Minggu, 29 Januari 2017

MYSTERY BRIDE

Mangaka        : Huh Kook-Hwa dan Kim Su-Jin
Art                  : 4.2
Rating             : 4/5
Genre             : fantasy, romance, comedy, shouju
Story               :
Manhwa ini bercerita tentang Lee Si Jun, yang merupakan cowok anak seorang calon presiden di Korea. Terkenal, keren, dan tampan, adalah hal yang membuat Si Jun menjadi Pangeran Dunia Nyata di sekolahnya. Ia memiliki seorang sahabat bernama Jio. Dan pastinya ia memiliki seorang cewek yang ia sukai, Eun Dodo. Tapi, ia tak bisa mendekati Dodo karena sebenarnya ia telah menikah!
Si Jun mengira bahwa pernikahan itu hanyalah mimpi buruk yang ia alami ketika ia masih berusia 8 tahun. Kala itu ia yang sedang ikut dalam kegiatan kemah yang mempelajari budaya dan tradisi Korea. Namun, kebosanan membuat ia kabur dan berpetualang di hutan belantara. Hilang arah menyebabkan ia nyasar dan malah terikat dalam pernikahan hanya karena kelaparan -_-. Mungkin pernikahan itu akan terasa sedikit normal andaikata Si Jun mengetahui siapa yang menjadi istrinya. Namun, sialnya Si Jun walaupun sudah bertemu dengan pengantinnya ia tetap tak tahu siapa ia. Itu karena wanita yang ia nikahi selalu memakai topeng babi kemana-mana. Tak ada seorang pun yang pernah melihat wajah aslinya!
Sang Pengantin Wanita, Mu Yeon, mengatakan bahwa mereka akan bertemu lagi di 8 tahun kemudian. Dan hal itulah yang terus menakuti Si Jun, karena usianya sudah menginjak 16 tahun.
Ternyata, Mu Yeon benar-benar muncul. Dan topeng babinya tetap menutupi wajahnya. Si Jun kesal dan ingin menghindari Mu Yeon. Namun, siapa sangka bahwa biksu kepercayaan keluarga Si Jun malah mengatakan pada orang tuanya bahwa Mu Yeon adalah emas keberuntungan untuk keluarga mereka. Akhirnya, walaupun tetap menjadi rahasia keluarga Si Jun menerima Mu Yeon.
Kehidupan Si Jun belum cukup berantakan ketika akhirnya ia mendapati bahwa banyak hal-hal aneh yang terjadi padanya. Dan untuk itu Mu Yeon selalu melindungi suaminya sebisa yang ia lakukan.

For me                        :
Ceritanya khas cerita komik remaja yang penuh bumbu komedi romantis gitu. Beberapa bagian sukses membuat aku ngakak guling-guling di kasur. Hahaha. Apalagi kalau ingat kepolosan Si Jun dan tekad Mu Yeon yang selalu berkata ‘Suamiku... Suamiku...’
Yah. Keseluruhan komik ini cocok untuk dinikmati di waktu luang atau di saat sedang stress. Dan yang pasti, Si Jun cakeeeeeeeeep. Hehehe.

Ah, juga. Di tiap komik ada bonus gambar lebar di balik cover depan. Cantik deh.


Bengkulu, 2017.01.30

Tidak ada komentar:

Posting Komentar